Buah Masih Jadi Makanan Terbaik Pengganti ASI

BUAH adalah makanan yang baik sebagai pengganti Air Susu Ibu (ASI) untuk bayi berusia di bawah dua tahun. Apa pasal?

dr Agnes Mallipu dari Global Alliance for Improved Nutrition mengatakan bahwa sejauh ini belum ada makanan khusus untuk anak di bawah dua tahun. Anjurannya, buah masih menjadi makanan terbaik untuk pegangan para ibu. (Baca: Kentut Berbau Menyengat Baik untuk Kesehatan)
"Karena beragamnya makanan anak saat ini, kita enggak bisa merekomendasikan atau memaksakan para orangtua harus makan ini atau itu. Sejauh ini, prinsipnya buah adalah makanan yang baik untuk MPASI (makanan pendamping ASI-red). Buah available di perkotaan dan perdesaan," katanya usai konferensi pers "Program Peningkatan Gizi Ibu, Bayi dan Anak" dalam rangka Gerakan 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) di Jawa Timur di Hotel JS Luwansa, Jakarta, baru-baru ini. (Baca: Pasien Penyakit Jantung Tak Bisa Puasa jika...)
Alasan buah merupakan makanan pengganti ASI yang ideal karena mengandung gizi yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh. (Baca: Mau Puasa, Pasien Jantung Perlu Konsultasi Dokter)
"Bayi di bawah dua tahun harus diberikan makanan padat gizi. Buah adalah makanan yang memberikan vitamin dan mineral. Kalau mereka bosan, ibu bisa membuat variasi dari buah-buahan," tutupnya.
(ftr)


View the original article here

Terima kasih telah membaca artikel tentang Buah Masih Jadi Makanan Terbaik Pengganti ASI di blog Artikel Kesehatan jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :