Diabetesi Boleh Konsumsi Asupan Manis saat Buka

PENDERITA diabetes atau diabetes juga bisa mengonsumsi asupan manis saat berbuka puasa. Hal ini seperti diungkapkan Dr Benny Kurniawan, Marketing Manager PT Roche Indonesia.

Menurutnya, diabetesi memang dianjurkan menjaga gula darahnya agar terhindar dari komplikasi. Namun, untuk berbuka puasa, mereka tetap bisa mengonsumsi makanan manis.

"Jangan salah kaprah, banyak orang yang bilang penderita diabetes tidak boleh minum teh manis saat berbuka. Kalau mau, harus pakai pemanis buatan. Gula jenis itu hampir nol kalori, kasihan lah mereka jadi tidak ada asupan kalori. Padahal, mereka membutuhkan kalori saat buka puasa sebagai sumber energi," jelasnya di Jakarta, Rabu, 16 juli 2014.

Dengan demikian, tegasnya, diabetesi boleh mengonsumsi asupan manis dengan gula biasa. Namun dengan catatan, selama jumlah teh manis atau asupan tersebut tidak berlebihan. (Baca: Teh Manis Tak Baik Dikonsumsi saat Sahur)

"Kuncinya memang tidak boleh berlebihan agar tidak berefek buruk. Secukupnya saja, apakah itu minum teh manis saat buka," tutupnya.  
(fik)


View the original article here

Terima kasih telah membaca artikel tentang Diabetesi Boleh Konsumsi Asupan Manis saat Buka di blog Artikel Kesehatan jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :